MotoGP: Setelah Jadi Test Rider, Cal Crutchlow Kembali Akan Balapan Di Tiga Seri Gantikan Franco Morbidelli

Bro n Sis… Setelah tidak memperkuat tim LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow beralih profesi menjadi test rider tim Yamaha di musim 2021 menggantikan Jorge Lorenzo dan dimusim 2021 ini Crutchlow kembali akan turun ikut balapan di 3 seri yang akan datang.

Crutchlow dipastikan akan kembali turun ke alat lintasan dengan memperkuat tim Balap Petronas Yamaha Sepang menggantikan sementara anak didik Valentino Rossi Franco Morbidelli yang masih harus menjalani pemulihan pasca operasi lutut kiri akibat cedera yang dialaminya.

Tidak tanggung-tanggung, Crutchlow akan ambil bagian sebanyak 3 seri balapan yang akan datang yaitu dua Grand Prix di Austria, yang diadakan di Spielberg, dan GP Inggris di Silverstone yang tentunya akan jadi balapan yang cukup berarti baginya karena akan dilakukan di negaranya.

Crutchlow mengakui bahwa balapan kali ini benar-benar balapan yang sangat kompetitif dan tentunya Crutchlow tidak memasang target yang muluk-muluk untuk balapan kali ini karena tidak bisa dipungkiri di musim 2021 ini Crutchlow sangat jarang berada di atas lintasan sirkuit.

Meskipun belum lama menjadi test rider Yamaha, Crutchlow bisa dibilang tidak asing dengan mesin Yamaha MotoGP, hal ini disebabkan karena Crutchlow memulai karir kelas utama dengan pabrikan Jepang ini pada tahun 2011 dan menghabiskan tiga musim bersama Yamaha saat itu.

Dengan kembali mengaspalnya di atas sirkuit, hal ini dijadikan kesempatan terbaik oleh Crutchlow untuk bisa menjalankan tugasnya sebagai seorang test rider yaitu mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk Yamaha dan jika memungkinkan kembali bersaingdengan pembalap lainnya di barisan terdepan.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s