MotoGP: Valentino Rossi Resmi Umumkan Pensiun di Akhir Musim 2021

Bro n Sis…. Jelang rangkaian balapan MotoGP seri ke-10 yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Juara dunia 9 kali Valentino Rossi membuat kejutan dengan mengumumkan bahwa dia akan gantung baju balap alias pensiun menjadi pembalap di akhir musim 2021.

Belum pernah kembali memenangkan balapan MotoGP membuat Valentino Rossi menjanjikan bahwa ia akan mengumumkan masa depan karirnya selepas menjalani liburan musim panas dan akhirnya keputusan berat pun diumumkan oleh Juara Dunia 9 kali ini

The Doctor, julukan khas Valentino Rossi yang sudah berkarir selama 25 tahun di dunia balap ini akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pembalap yang telah membawanya menjadi juara dunia di kelas utama sebanyak 7 kali.

Selama karirnya di balapan MotoGP, Valentino Rossi sudah berhasill memenangkan balapan sebanyak 115 kali, termasuk rekor 89 kemenangan di kelas utama, dan naik podium sebanyak 235 kali.

Meskipun menyatakan pensiun menjadi pembalap, Valentino Rossi tidak akan benar-benar meninggalkan dunia belap. Kedepannya, pembalap berusia 42 tahun itu akan terus membalap untuk Petronas Yamaha SRT di sisa Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 sebelum kemudian akan berkonsentrasi pada tim barunya di kelas MotoGP yaitu Aramco Racing Team VR46, untuk musim balap 2022.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s