MotoGP: Jorge Martin Tempati Pole Position Balapan MotoGP Styria 2021, Bagnaia Kedua, Marquez Ke-8

Bro n Sis… Kejutan demi kejutan terjadi di sesi Qualifikasi MotoGP seri ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Austria, dimana para pembalap KTM tidak bisa berbuat banyak di kandangnya dan Jorge Martin berhasil menempati pole position.

Dari sesi Qualifikasi 1 dua pembalap yang berhasil lolos untuk mengikuti Qualifikasi 2 adalah pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez dan Miguel Oliveira yang menjadi pembalap tersepat ke-2 dan satu-satunya pembalap KTM yang bakal bertarung di sesi Qualifikasi 2.

Para pembalap silih berganti menjadi yang tercepat di sesi Qualifikasi 2 ini namun akhirnya Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1’22.994 sehingga berhak menempati pole position dan sekaligus menjadi rekor catatan tercepat terbaru yang sebelumnya milik Marc Marquez di tahun 2019.

Posisi start kedua akan ditempati oleh pembalap Ducati Lenovo yaitu Bagnaia yang berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1’23.038 sedangkan posisi start ketiga ditempati oleh Fabio Quartararo yang harus puas berada di posisi ke-3 setelah catatan waktu terbaik yang diperolehnya dibatalkan karena terkena track limit di tikungan ke-9.

Barisan kedua di posisi ke-4 ditempati oleh Jack Miller yang berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1’23.300 diikuti Joan Mir di posisi start ke-5 dengan catatan waktu terbaiknya 1’23.322dan Johann Zarco dari Pramac Racing di posisi start ke-6 dengan catatan waktu terbaiknya 1’23.376.

Aleix Espargaro dari Aprilia Racing team Gresini akan menempati posisi start ke-7 di barisan ketiga bersama dengan Marc Marquez di posisi ke-8 yang gagal mendapatkan catatan waktu terbaiknya saat Qualifikasi karena mengalami low slide di akhir sesi Qualifikasi di tikungan ke-3 dan posisi start ke-9 menjadi milik Vinales dengan catatan waktu terbaiknya 1’23.508.

Barisan ke-4 posisi ke-10 dan ke-11 ditempati oleh dua pembalap LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami di posisi ke-10 dan Alex Marquez di posisi ke-11. Kemudian Oliveira tetap tertahan di posisi ke-12 dengan catatan waktu terbaik saat Qualifikasi 2 yaitu 1’23.944 lebih lama dibandingkan saat Qualifikasi 1 yaitu 1’23.552.

Jangan sampai terlewat bro n sis… Balapan seri ke-10 MotoGP Styria, Autria akan digelar hari minggu besok, 8 Agustus 2021 seperti biasa pukul 7 malam waktu Indonesia Bagian Barat.

Owh iya… untuk lengkapnya hasil Qualifikasi MotoGP Styria, di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg Austria baik itu Qualifikasi 1 maupun Qualifikasi 2 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil Qualifikasi 1 MotoGP Styria 2021
Hasil Qualifikasi 2 MotoGP Styria 2021

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s