MotoGP: Yamaha Skors Maverick Vinales Dengan Menariknya Dari Balapan Seri Ke-11 MotoGP 2021

Bro n Sis…. Sebuah kabar mengejutkan datang dari kubu Yamaha jelang Balapan MotoGP seri ke-11 di Sirkuit Red Bull Ring Austria, dimana Yamaha mengumumkan menangguhkan dan menarik Vinales dari ajang balap yang akan digelar akhir pekan ini.

Vinales dipastikan tidak akan ikut balap de gelaran Bitci Motorrad GP Austria setelah diketahui bahwa di seri sebelumnya Vinales mengendarai motornya secara tidak wajar.

Keputusan Yamaha diberikan setelah Yamaha melakukan analisis mendalam tentang telemetri dan data selama beberapa hari terakhir dan akhirnya disimpulkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Vinales dapat berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin YZR-M1 miliknya yang dapat menyebabkan risiko serius bagi pengendara itu sendiri dan mungkin membahayakan semua pengendara lain di balapan MotoGP.

Selain mengumumkan menarik Vinales, Yamaha juga mengumumkan tidak akan ada pembalap pengganti yang akan menggantikan sementara Vinales di seri ke-11 MotoGP ini mengingat waktu yang tersedia sangat pendek.

Selain itu Yamaha juga mengumumkan bahwa keputusan mengenai balapan di masa depan akan diambil setelah analisis situasi yang lebih rinci dan diskusi lebih lanjut antara Yamaha dan pebalap, dalam hal ini bisa saja Vinales akan lebih cepat berpisah dari Yamaha dibanding dengan keputusannya beberapa waktu yang lalu dimana akan berpisah dengan Yamaha di akhir musim ini.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s