MotoGP: Yamaha dan Vinales Akhirnya Resmi “Bercerai” Lebih Cepat

Bro n Sis…. Maverick Vinales dan Yamaha akhirnya resmi berpisah lebih cepat setelah sebelumnya di GP Belanda diumumkan bahwa Yamaha dan Maverick Vinales akan mengakhiri kontrak dua tahun mereka untuk 2021-2022 lebih awal yaitu pada akhir musim MotoGP 2021.

Namun akibat dari kejadian di di GP Styrian dimana Vinales kedapatan menggeber motornya di RPM yang tinggi beberapa kali akhirnya setelah melakukan pertimbangan mendalam oleh kedua belah pihak, keputusan bersama dicapai untuk segera berpisah.

Lin Jarvis sebagai Yamaha Motor Racing Managing Director sendiri mengatakan bahwa akan lebih baik bagi kedua belah pihak jika mengakhiri kemitraan lebih awal. Pemisahan awal akan membebaskan pebalap untuk mengikuti arah masa depan yang dipilihnya dan juga akan memungkinkan tim untuk memfokuskan upayanya pada sisa balapan musim 2021 dengan pebalap pengganti yang hingga saat ini belum ditentukan.

Vinales sendiri dengan berakhirnya kontrak dengan Yamaha dipastikan sudah memperkuat Yamaha selama 4,5 tahun dan berhasil membawa 8 kali juara balap, 24 podium, dan dua kali menempati posisi ke tiga klasemen pembalap yaitu di tahun 2017 dan 2019.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s