Mantap…. Dua Siswi Asal Jawa Barat Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Nasional di Ajang AHM Best Student 2021

Bro n Sis…. Dua Perwakilan PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil meraih penghargaan terbaik tingkat Nasional pada ajang Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2021 yang diselenggarakan oleh AHM secara daring. Pengumuman pemenang AHM Best Student dilaksanakan hari Sabtu 21 Agustus 2021 pada ajang Seminar Inspirasi & Penganugerahan AHM Best Student 2021 melalui Youtube Sahabat Satu Hati.

Aufa Hanun Zahiyah siswi SMA Negeri 3 Bogor berhasil menjadi Pemenang Level Gold yang telah membuat karya tulis “Pemberdayaan Penjahit Keliling dan Usaha Miro Kecil dan Menengah (UMKM) Dalam Pembuatan Industri Kreatif untuk Meningkatkan Ekonomi di Masa Pandemi” pada kategori Pemberdayaan Ekonomi/UMKM.

Sementara, Sabna Nurul Hasanah siswi SMK Telkom Bandung meraih Level Silver dengan karya tulis “SEILO (Search Internship Location), Aplikasi Pencari Tempat Praktik Kerja Lapangan Siswa SMK” pada kategori Inovasi Teknologi.

DAM mengirimkan empat perwakilan terbaiknya yang merupakan pemenang dari seleksi tingkat Regional Jawa Barat yaitu Aufa Hanun Zahiyah dari SMA Negeri 3 Bogor pada kategori Pemberdayaan Ekonomi/UMKM, Sabna Nurul Hasanah dari SMK Telkom Bandung kategori Inovasi Teknologi, Hanifah Rahma Fitriah dari SMK Mitra Industri MM2100 kategori Kepedulian dan Kesehatan, serta Rizky Maulana dari SMK Kertasemaya Indramayu kategori Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada tahap nasional, terpilih 20 peserta unggulan dari tiap kategori untuk memperebutkan 12 peserta terbaik di level Gold, Silver, dan Bronze. Aufa dan Sabna berkesempatan untuk mengikuti final presentasi bersama 20 peserta unggulan di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh AHM pada (3-5/8) lalu. Selama berkompetisi, para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki. 

Pada ajang Penganugerahan AHM Best Student 2021, Aufa berhasil mendapatkan penghargaan pada level Gold dengan pemberian beasiswa sebesar Rp 8 Juta. Sementara Sabna berhasil mendapatkan penghargaan Level Silver dengan beasiswa senilai Rp 4 Juta.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s