MotoGP: Tidak Perlu Menunggu 2022, Vinales Akan Turun Balap Perkuat Aprilia di GP Aragon 2021

Bro n Sis… Maverick Vinales yang sebelumnya sudah resmi memutuskan kontrak dengan Yamaha kemudian menjalin kerjasama dengan Aprilia, tidak perlu menunggu waktu lama untuk kembali turun di atas lintasan.

Setelah mengikuti dua hari tes di Misano pada minggu ini dengan hasil yang cukup baik, Tim Aprilia Racing Gresini secara resmi akhirnya mengumumkan bahwa Maverick Vinales akan membalap untuk mereka selama sisa tahun 2021, mulai dari GP Aragon mendatang.

Pada saat tes di Misano, Vinales terlihat cukup baik beradaptasi dengan motor V4 milik aprilia setelah hampir selama 5 tahun menggunakan motor inline 4 Yamaha, karena tidak bisa dipungkiri kedua tipe mesin ini memiliki karakter yang berbeda dimana mesin V4 lebih “kasar” dibandingkan mesin inline 4.

Mulai GP Aragon nanti, Aleix Espargaro yang berhasil podium di GP Inggris akan berpartner dengan Maverick Vinales, sedangkan Lorenzo Savadori yang akan tetap bersama tim Aprilia di musim 2022 sebagai Test Rider masih harus memulihkan kondisinya akibat cedera pada malleolus kanannya akibat kecelakaan pada GP Styria.

Lorenzo Savadori akan turun di beberapa seri di sisa musim 2021 menggunakan fasilitas wildcard yang tersedia Aprilia jika kondisinya sudah benar-benar pulih.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s