Honda Mulai Lakukan Pengujian Kendaraan Otonom di Jepang

Bro n Sis…. Tanggal 8 September lalu, Honda mengumumkan bahwa akan memulai program pengujian untuk kendaraan otonom pada September 2021dimana Honda berkolaborasi dengan Cruise dan General Motors.

Program pengujian teknologi layanan mobilitas kendaraan otonom ini akan dilakukan di Kota Utsunomiya dan Kota Haga, Prefektur Tochigi. Sebagai langkah awal untuk mempersiapkan pengujian secara menyeluruh, area tersebut akan dibuatkan peta dengan definisi tinggi menggunakan kendaraan khusus untuk pemetaan. Setelah peta tersebut siap, kendaraan otonom, Cruise AV, akan mulai dikendarai di jalan umum  pada tahun 2022 mendatang untuk mengembangkan dan menguji kendaraan otonom yang disesuaikan dengan lingkungan lalu lintas serta undang-undang dan peraturan terkait di Jepang.

Honda dan Cruise akan bersama-sama mengerjakan program pengujian dan juga akan dilakukan di lokasi uji operasi baru yang akan didirikan di dalam fasilitas Honda di Prefektur Tochigi.

Di masa yang akan datang, Honda bertujuan untuk meluncurkan bisnis kendaraan otonom (MaaS) di Jepang menggunakan Cruise Origin, kendaraan yang dikembangkan bersama oleh Honda, Cruise dan General Motors, khusus untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom. Honda Mobility Solutions Co., Ltd., anak perusahaan Honda untuk bisnis MaaS, akan menjadi operator bisnis tersebut di Jepang.

Jika Honda di Jepang sana sudah mulai bersiap dengan mengoperasikan kendaraan otonom, lalu menurut bro n sis kira-kira apakah di Indonesia juga bisa mengoperasikan kendaraan otonom???

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s