MotoGP: Bagnaia Berhasil Tempati Pole Position di Seri Misano, Quartararo Crash, Start Dari Posisi Ke-3

Bro n Sis… Menjadi pembalap tercepat dari hasil akumulasi Free Practice ke-1 sampai dengan Free Practice ke-3, Pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia akhirnya menjadi pembalap tercepat di sesi Qualifikasi dan berhak untuk menempati pole position pada balapan MotoGP Seri ke-14 di Sirkuit Misano San Marino.

Sebelum Sesi Qualifikasi 2 digelar, para pembalap yang berada di luar 10 pembalap tercepat dari hasil akumulasi FP1 sampai dengan FP3 terlebih dahulu mengikuti sesi Qualifikasi 1 dimana beberapa pembalap diantaranya termasuk Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Dua pembalap yang berhasil lolos menuju sesi Qualifikasi 2 adalah Enea Bastianini yang berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi Qualifikasi 1 dengan catatan waktu terbaiknya 1’31.876 dan Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1’32.029.

Nasib kurang baik dialami pembalap tuan rumah Valentino Rossi yang harus mengalami crash di tikungan ke-15 saat sesi Qualifikasi menyisakan waktu 9 menit lagi sehingga di sisa waktu tidak bisa memaksimalkan kesempatan sehingga harus puas untuk start dari posisi ke dua dari belakang unggul satu posisi dari rekan satu timnya di tim Petronas Yamaha SRT Andrea Dovizioso yang harus start dari posisi paling buncit.

Di sesi Qualifikasi 2, Bagnaia akhirnya menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1’32.029 diikuti kemudian rekan satu timnya yang akan start dari posisi kedua Jack Miller dengan selisih waktu dari Bagnaia 0.249 detik. Sementara itu Quartararo akan start dari posisi ke-3 setelah gagal melakukan percobaan terakhir karena harus mengalami crash dan harus puas dengan catatan waktu terbaiknya 1’31.367.

Di barisan start ke-2, didominasi oleh pembalap Pramac Racing dimana Jorge Martin akan menempati posisi start ke-4 diikuti kemudian Johann Zarco di posisi ke-5 dan posisi start ke-6 menjadi milik pembalap Repsol Honda Team Pol Espargaro.

Marc Marquez yang berhasil lolos ke sesi Qualifikasi 2 harus puas untuk start dari barisan ke-3 dari posisi start ke-7 setelah mengalami low slide saat berada di belakang Bagnaia di tikungan 9 saat waktu menyisakan tinggal 4 menit lagi dan harus puas dengan catatan waktu terbaiknya saat kualifikasi 1’31.935 diikuti di posisi ke-8 pembalap Aprilia Gresini Racing team Aleix Espargaro dan di posisi start ke-9 menjadi milik Alex Rins dari Suzuki Ecstar.

Di barisan ke-4, Maverick Vinales yang kini memperkuat Aprilia Gresini Racing Team akan menempati posisi start ke-10 diikuti kemudian oleh Joan Mir di posisi start ke-11 dan Bastianini di posisi start ke-12.

Balapan MotoGP Seri ke-14 di Sirkuit Misano akan digelar hari minggu esok pukul 19.00 WIB yang tentunya diharapkan akan menyuguhkan balapan yang seru dimana Bagnaia bisa menjadi pembalap yang akan mempersulit Quartararo dalam meraih gelar juara Dunia MotoGP 2021.

Untuk lengkapnya hasil Qualifikasi MOtoGP seri ke-14 di Sirkuit Misano San Marino bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil Qualifikasi 1 MotoGP Misano 2021
Hasil Qualifikasi 2 MotoGP Misano 2021

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s