MotoGP: Kondisi Sirkuit Kering, Bagnaia Jadi Pembalap Tercepat di Free Practice MotoGP Misano 2021

Bro n Sis… Balapan MotoGP akhir pekan ini akan memasuki seri ke-14 dan digelar di sirkuit Misano San Marino, para pembalap sudah menjalani sesi free practice untuk menentukan siapa yang bakal langsung lolos ke sesi Qualifikasi 2 dan pembalap siapa saja yang harus berjuang di sesi Qualifikasi 1 terlebih dahulu.

Sesi Free Practice MotoGP seri ke-14 di Sirkuit Misano San Marino benar-benar menguji para pembalap dimana pada hari pertama sesi free practice diawali dengan kondisi kering dan secara mengejutkan pembalap Aprilia Gresini Maverick Vinales keluar menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1’32.666 . 10 menit sebelum berakhir kemudian dikibarkan bendera yang menunjukkan bahwa sirkuit berada di dalam kondisi basah dan hanya 4 pembalap yang turun namun tidak mengubah catatan waktu tercepat.

Berlanjut ke sesi Free Practice ke 2 ternyata kondisi tidak lebih baik dibanding sebelumnya, sirkuit menjadi semakin basah yang membuat catatan waktu para pembalap pun tidak lebih baik dibandingkan sesi Free Practice ke-1. Di kondisi FP2 yang basah ini pembalap Ducati berhasil menguasai 3 posisi tercepat dimana Johann Zarco menjadi pembalap tercepat diikuti Bagnaia di posisi tercepat kedua dan Jack Miller di posisi tercepat ke-3.

Di Free Practice ke-2 ini para pembalap terlihat sedikit harus bersusah payah untuk menguasai motornya agar tidak mengalami kecelakaan namun beberapa pembalap terpaksa mengalami kecelakaan diantaranya Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dan Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory Racing) yang sama-sama mengalami high side.

Berlanjut ke sesi FP3, di sesi ini para pembalap berhasil mendapatkan kecepatan sesungguhnya di sesi free practice, dengan kondisi trek yang kering membuat para pembalap bisa memacu motor secepat-cepatnya untuk mendapatkan catatan waktu terbaiknya.

Pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia keluar menjadi pembalap tercepat di FP3 ini dengan catatan waktu terbaiknya 1’31.936 diikuti oleh calon juara dunia Fabio Quartararo di posisi kedua dengan catatan waktu 1’31.975 kemudian posisi tercepat ke-3 menjadi milik pembalap Ducati lainnya yaitu Jack Miller dengan catatan waktu terbaiknya 1’32.089.

Meski terdapat pembalap yang berhasil memperbaiki catatan waktu terbaiknya, beberapa pembalap harus berjuang berjuang di Q1 setelah tidak lolos 10 besar diantaranya adalah pembalap tuan rumah Valentino Rossi yang “bertemu” dengan kerikil di Tikungan 13. Meskipun bisa kembali turut bergabung di sisa waktu, The Dokter gagal bergabung ke sesi Q2.

Pembalap lain yang gagal masuk 10 besar adalah Marc Marquez yang harus mengalami crash di tikungan ke-14 sebagai hasilnya dia akan bertarung bersama dengan pembalap Tech3 Iker Lecuona dan Danilo Petrucci.

Untuk lengkapnya hasil sesi Free Practice di Sirkuit San Marino bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil Free Practice 1 MotoGP San Marino
Hasil Free Practice 2 MotoGP San Marino
Hasil Free Practice 3 MotoGP San Marino

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s