MotoGP: Enea Bastianini Menangi Balapan MotoGP Qatar 2022, Ini Klasemen Lengkap Seri Perdana

Bro n Sis… Meskipun menggunakan motor Ducati tahun 2021 Enea Bastianini yang saat ini memperkuat tim Gresini Racing MotoGP berhasil memberikan kejutan di seri perdana MotoGP dengan memenangi balapan di Sirkuit Losail Qatar.

Balapan yang berlangsung selama 22 lap di malam hari ini sejak lap pertama di pimpin oleh Pol Espargaro yang berhasil merangsek dengan startnya yang bagus diikuti oleh rekan satu timnya Marc Marquez di posisi kedua dan Brad Binder di posisi ke-3 sementara Enea Bastianini turun ke posisi ke-4.

Brad Binder berhasil naik ke posisi ke-2 setelah menyalip Marc Marquez di lap ke-4 saat Marc Marquez sedikit melebar di tikungan. Enea Bastianini sempat turun ke posisi ke-5 setelah disalip oleh Joan Mir kemudian berhasil kembali naik ke posisi ke-3 setelah menyalip Joan Mir dan Marc Marquez.

Petaka datang bagi Ducati dimana saat balapan menyisakan 12 lap lagi, Bagnaia yang berada di sisi dalam tikungan terjatuh yang membuat Jorge Martin yang ada di sampinya juga ikut terjatuh. Bastianini tampak luar biasa di balapan kali ini dan berhasil kembali naik ke posisi ke-2 saat balapan tinggal 9 lap lagi setelah menyalip Brad Binder.

Di 6 Lap sisa balapan, Marc Marquez berhasil disalip Aleix Espargaro, kemudian di 5 lap terakhir Enea Bastianini berhasil memimpin balapan setelah menyalip Pol Espargaro, Pol yang tidak mau kehilangan posisi pertama mencoba kembali menyalip Bastianini namun kemudian melebar dan berhasil dimanfaatkan oleh Brad Binder untuk mengambil alih posisi ke-2

Hingga balapan berakhir, Bastianini pembalap Gresini Racing MotoGP yang banyak memiliki sponsor asal Indonesia diantaranya RidingStyle brand apparel asal Bandung berhasil memenangkan balapan diikuti oleh Brad Binder di posisi kedua dan Pol Espargaro di posisi ke-3.

Lalu bagaimana dengan sang juara dunia Fabio Quartararo, Quartararo yang sejak sesi Qualifikasi tampaknya memiliki sedikit masalah harus puas untuk finish di posisi ke-9, dan bro n sis jangan mencari posisi finish Rossi yah!! karena Rossi sudah pensiun dan digantikan oleh adiknya Luca Marini yang memperkuat tim Mooney VR46 Racing Team dan harus puas finish di posisi ke-13.

Untuk lengkapnya hasil balap MotoGP Seri perdana bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Dengan Enea Bastianini yang berhasil memenangkan balapan untuk sementara memuncaki klasemen pembalap dengan total poin 25 diikuti oleh Brad Binder dengan poin 20 dan Pol Espargaro dengan poin 16.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s