MotoGP: Dua Kali Kecelakaan, Marc Marquez Start dari Posisi ke-15, Quartararo Tempati Pole Position GP Mandalika

Bro n Sis… Marc Marquez yang harus berjibaku terlebih dahulu di sesi Qualifikasi 1 gagal mendapatkan posisi terbaik untuk start balapan MotoGP Mandalika besok karena mengalami double crash di akhir sesi Qualifikasi 1.

Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir dan Francesco Bagnaia yang bertarung menjadi dua pembalap tercepat agar bisa lolos ke sesi Qualifikasi 2 harus berjibaku dimana dua pembalap yang berhasil lolos adalah Francesco Bagnaia yang keluar menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 01’31.2190 sedangan posisi tercepat kedua menjadi milik pembalap rookie Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio yang menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu terbaiknya 01’31.6310. Sedangkan Marc Marquez yang mengalami dua kali kecelakaan di akhir sesi Qualifikasi 1 di tikungan ke-12 dan 13 harus puas untuk start dari barisan ke-5 tepatnya di posisi ke-15.

Sama halnya dengan sesi Qualifikasi 1, di sesi Qualifikasi 2 terdapat pembalap yang terpaksa harus berkenalan dengan kerikil Mandalika, pembalap yang mengalami crash di Qualifikasi 2 diantaranya adalam Morbidelli pembalap Monster Energy Yamaha serta Aleix Espargaro pembalap Aprilia.

Meski diwarnai dengan adanya pembalap yang kehilangan grip ketika memacu motornya sampai limit untuk mendapatkan posisi terbaik, Quartararo yang menjadi pembalap tercepat saat sesi FP2 berhasil menjadi pembalap tercepat dan berhak menempati pole position dengan catatan waktu terbaiknya 01’31.0670.

Quartararo akan berbagi posisi start di barisan pertama dengan dua pembalap Pramac Racing yaitu pemegang pole position MotoGP Qatar Jorge Martin di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ke-3.

Di barisan kedua, posisi start ke-4 ditempati oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder yang berhasil mencatatkan waktu terbaik 01’31.4330 diikuti oleh Juara MotoGP Qatar Enea Bastianini di posisi ke-5 dan posisi start ke-6 menjadi milik Bagnaia.

Di barisan ketiga, Miguel Oliveira akan menempati posisi start ke-7 diikuti oleh Alex Rins yang motornya sempat terbakar di sesi FP4 di posisi ke-8 dan posisi start ke-9 menjadi milik pembalap Ducati Lenovo team Jack Miller yang berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 01’31.7140.

Aleix Espargaro yang sempat mengalami low side di tikungan ke-10 saat waktu kualifikasi menyisakan 2 menit lagi harus puas untuk start dari posisi ke-10 diikuti Fabio Di Giannantonio di posisi ke-11 dan Morbidelli di posisi ke-12 yang mengalami crash di awal-awal sesi Qualifikasi.

Di balapan besok yang akan dilakukan pukul 3 sore waktu lombok atau pukul 2 siang waktu Indonesia Bagian Barat tentu akan seru jika kondisi lintasan cukup kering, dimana Bagnaia dan Bastianini yang berada di barisan kedua akan berpeluang untuk mengganggu sang juara dunia menikmati tropi juara perdananya di musim balap 2022. Bagaimana nih menurut bro n sis????

Untuk hasil lengkap sesi Qualifikasi bisa bro n sis lihat di bawah ini!!

Qualifikasi 1 MotoGP Mandalika 2022
Qualifikasi 2 MotoGP Mandalika 2022

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s