MotoGP: Jadi Yang Tercepat di Sesi FP3 MotoGP Mandalika,Marc Marquez Harus Berjibaku di Qualifikasi 1

Bro n Sis… Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, sesi Free Practice ke-3 tidak terlalu memberikan hasil yang baik bagi para pembalap karena hujan turun dengan deras di Sirkuit Mandalika menjelang sesi FP3 akan dilakukan tadi pagi.

Namun perlahan-lahan hujan mulai mereda ketika FP3 kelas MotoGP berlangsung dan Jack Miller yang memperkuat Ducati Lenovo Team menjadi orang pertama yang berani menggunakan ban slick, dan langsung unggul diantara pembalap lain namun masih jauh selisih 7 detik di bawah catatan Quartararo 1:31.608 pada saat sesi FP2 kemarin.

Para pembalap terus mencoba memacu motornya masing-masing dan dengan sisa waktu tinggal 15 menit lagi, Marc Marquez melesat menjadi yang tercepat namun catatan yang diperolehnya masih terpaut empat detik dari catatan tercepat Quartararo dan terpaut 3,5 detik dari 10 besar yang bakal lolos ke Qualifikasi 2.

Ketika sisa waktu menunjukkan tinggal 10 menit lagi, Marc Marquez kembali memperbaiki catatan waktunya menjadi 1:34.868 sehingga unggul 0,3 detik dari Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing), namun masih terpaut tiga detik lagi untuk bisa masuk ke barisan 10 besar pembalap.

Hingga akhirnya waktu Free Practice ke-3 habis, Marc Marquez dan para pembalap lainnya tidak mampu membuat catatan waktu yang lebih baik dibandingkan FP2 sehingga catatan waktu saat FP2 kemarin menjadi catatanh waktu terbaik dan 10 pembalap tercepat langsung lolos masuk ke Q2.

Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat di FP3 bersama rekan setimnya Pol Espargaro yang sempat menjadi yang tercepat di FP1 bersama para pembalap besar lainnya seperti Joan Mir dan Pecco akan bertarung habis-habisan di Q1 agar bisa lolos ke Q2 dan mendapatkan posisi start terbaik di balapan MotoGP Mandalika.

Hasil lengkap Free Practice ke-3 di Sirkuit Mandalika 2022 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s