Uji Coba Sistem Ganjil Genap Mudik 2022 Dilakukan Mulai Hari ini

Bro n Sis… Tahun ini kegiatan mudik kembali diperbolehkan setelah sebelumnya sempat dilarang karena pendemi covid-19. Nah untuk memastikan pelaksanaan mudik kali ini berjalan lancar maka Polri akan memberlakukan sistem ganjil genap di jalur tol trans jawa.

Sebagai bentuk persiapannya dan memastikan skema rekayasa lalu lintas saat arus mudik berjalan lancar, Korlantas Polri akan melakukan uji coba ganjil genap di jalur mudik.

Uji coba akan di lakukan di Tol Cikampek, dimana pelaksanaan akan berlangsung pada 25-27 April 2022.

Direncanakan, pada hari ini Senin (25/4) ganjil genap akan diterapkan mulai pukul 11.00 WIB-13.00 WIB. Dimulai dari KM 47 sampai dengan Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70.

Kemudian berlanjut di hari Selasa (26/4) ganjil genap akan diterapkan pukul 11.00 WIB-13.00 WIB. Namun areanya lebih luas yaitu dari Tol Cikampek KM 47 sampai Gerbang Tol Palimanan KM 188.

Sedangkan untuk hari terakhir uji coba, yaitu Rabu (27/4) waktu ganjil genap diperpanjang mulai dari pukul 10.00 WIB-17.00 WIB. Area ganjil genap juga semakin luas yaitu dari Tol Cikampek KM 47 hingga Gerbang Tol Kalikangkung KM 414.

Kepolisian akan menerapkan contraflow jika terjadi kepadatan lalu lintas. Namun, bila kemacetan melebihi batas maksimal maka akan diterapkan one way.

Nah buat bro n sis yang akan mudik pada tanggal-tanggal tersebut namun pelat nomor kendaraan tidak sesuai dengan ketentuan ganjil genap bro n sis bisa melewati jalan arteri.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s