Jalur Cipali Sudah Mulai Padat, Siapkan Mobil Dan Diri Menghadapi Kemacetan

Bro n Sis…. Hari ini, Kamis, 28 April 2018 iseng MJ mencoba jalan-jalan ke jalan tol Cipali untuk melihat kondisi terkini kondisi lalu lintas sekaligus mempersiapkan diri dengan suasana mudik yang selama dua tahun ini tidak dijalani.

MJ masuk ke jalan tol Cipali via GT Subang untuk keluar di GT Kalijati kurang lebih sekitar pukul 08.00 dan ternyata kondisinya untuk jalur menuju arah Cirebon sudah sangat ramai bro n sis terlihat juga petugas jalan tol bersama dengan polisi mulai memasang cone pembatas jalan untuk pemberlakuan contra flow karena laju kendaraan ke arah cirebon bisa dibilang cukup lambat.

Terlebih di sekitar area rest area km 102, bisa dibilang di area ini laju mobil bisa dibilang sangat pelan disebabkan karena banyak pengendara yang ingin masuk ke rest area tetapi rest area tersebut penuh sehingga banyak pengendara yang memilih istirahat di luar rest area dan tentunya menyebabkan terjadinya perlambatan.

Beberapa ratus meter sebelum rest area km 102 ini MJ juga melihat terdapat mobil jenis minibus yang “lelah” sehingga “rebahan” di pinggir jalan semoga tidak ada korban dari kecelakaan tersebut.

Perjalanan mudik tahun ini bisa dipastikan akan sangat ramai karena itu bro n sis yang besok akan mudik mengingat hari ini adalah hari terakhir masuk kantor harus mempersiapkan diri bro n sis dan mobilnya se-fit mungkin.

Istirahat yang cukup serta jangan lupa makan sahur yang bergizi bisa menjadi salah satu cara bro n sis untuk menjaga kondisi badan agar bisa tetap fit selama perjalanan mudik. Jika dirasa kondisi badan sudah lelah MJ sarankan daripada memilih untuk istirahat di rest area lebih baik istirahat di luar jalan tol saja karena biasanya rest area kebanyakan dalam kondisi penuh terutama di pagi hari menjelang siang, segera cari GT Tol keluar terdekat keluar dari jalan tol dan istirahat, selain istirahat bro n sis bisa lebih leluasa juga bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Selain menyiapkan kondisi badan agar dalam kondisi fit, pastikan juga mobil yang digunakan bro n sis juga dalam kondisi fit. Lakukan pengecekan pada komponen-komponen penting seperti sudah MJ sampaikan sebelumnya di artikel Mau Mudik Menggunakan Mobil?? Cek Dulu Komponen-Kemponen Berikut!!!, jangan membawa barang terlalu banyak dan jika memang barang bawaan yang akan dibawa cukup banyak lebih baik dikirim menggunakan jasa ekspedisi.

Selamat mudik bro n sis… tetap jaga kesehatan, jaga kondisi dan jika merasa lelah segera istirahat.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s