MotoGP: Respon Dorna Terhadap Mundurnya Suzuki di Akhir Musim 2022

Bro n Sis…. Tidak ada angin tidak ada hujan sebuah kabar kurang baik datang dari tim pabrikan Suzuki dimaena kabarnya akan kembali mundur dari ajang balapan MotoGP untuk kedua kalinya di akhir musim 2022 ini.

Kabar ini tentu saja membuat banyak pihak kaget pasalnya Suzuki belum lama ini menandatangi kontrak dengan Dorna untuk tetap berpartisipasi dalam ajang balapan MotoGP hingga 2026 nanti.

Alasan mundurnya Tim Suzuki dari ajang balap MotoGP dimana saat ini mereka bisa dibilang sangat kompetitip dan bisa bersaing dengan tim pabrikan lain adalah tidak lain dan tidak bukan karena foktor finansial yang mendera Tim Suzuki akibat pendemi dua tahun terakhir ini, karena seperti bro n sis kerahui bersama untuk bergabung di balapan motor bergengsi di dunia ini memerlukan dukungan biaya yang sangat tidak sedikit.

Merespon kabar mengenai Suzuki akan meninggalkan MotoGP, pihak Dorna langsung menghubungi Suzuki secara resmi untuk mengingatkan mereka bahwa mereka terikat dengan kontrak dengan Dorna dan tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak, karena hal tersebut bisa menyebabkan pihak Suzuki harus membayar denda akibat menyalahi kontrak yang sudah disepakati bersama.

Namun pihak Dorna pun melanjutkan, jika Suzuki akhirnya akan meninggalkan balapan MotoGP dengan kesepatan bersama maka selanjutnya Dorna akan kembali menentukan jumlah ideal pembalap dan tim yang akan berlomba di kelas MotoGP untuk musim balap 2023.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s