Mulai diberlakukan, One Way Bisa Dilakukan Selama 24 Jam

Bro n sis…. Mulai hari ini Jumat (6/5/2022) Polri secara resmi memberlakukan sistem one way untuk arus balik dimana kendaraan akan diprioritaskan untuk kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta.

Pelaksanaan one way di jalur tol Trans Jawa dilakukan sebagai antisipasi puncak arus balik lebaran pada tanggal 6,7 dan 8 Mei 2022 sehingga kendaraan yang akan menuju arah timur agar tidak terjebar di jalan tol diharapkan menyesuaikan jadwal dan memilih ke jalan arteri.

Dalam siaran persnya, Kakorlantas mengingatkan kepada masyarakat yang terdampak one way untuk tidak menunggu atau mengantre di depan gerbang tol. Ia menyarankan agar masyarakat menggunakan jalan arteri atau alternatif lainnya pada waktu sore hingga malam hari.

Namun kakorlantas pun mengingatkan bahwa pemberlakuan one way ini bisa saja dilaksanakan terus selama 24 jam sampai dengan hari Minggu (8/5) melihat situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan.

Oh iya bro n sis…. mengingat lalu lintas nanti akan semain padat dan tentunya akan berimbas banyaknya pengedara yang ingin beristirahat di rest area, MJ menyarankan kalau mau istirahat lebih baik keluar saja dari jalan tol cari tempat istirahat yang nyaman dan aman karena biasanya rest area akan penuh yang malah akan menyebabkan terjadinya kemacetan akibat banyak pengendara yang berhenti di bahu jalan.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s