ARRC: Pembalap Muda Indonesia kembali Raih Podium di Sirkuit Sepang 2022

Bro n Sis… Sepang International Circuit kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Asia Road Racing Championship 2022. Balapan pertama putaran ini digelar Sabtu (28/5/2022). Astra Honda Racing Team menurunkan lima pembalap untuk bertarung di elas Asia Production 250cc dan kelas SuperSports 600cc.

Dua pembalap berhasil meraih podium di balapan pertama in dimana Rheza Danica Ahrens bersinar dengan finis di posisi kedua balapan kelas Asia Production 250cc dan di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar finis di posisi kelima

Rheza Danica Ahrens memulai balapan AP250 dari posisi start keenam. Selepas start dia sudah mampu berada di grup terdepan dan bersaing untuk memimpin balapan. Sempat memimpin pada lap keenam, Rheza akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi kedua. Dengan hasil ini, berarti Rheza selalu berhasil naik podium dari tiga balapan yang sudah digelar pada 2022.

Sementara itu, setelah selalu gagal finis pada dua balapan putaran pertama AP250, Adenanta akhirnya berhasil meraih poin pertamanya musim ini berkat finis di posisi keempat. Sementara itu, Herjun gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar melakukan start dengan baik dari pole position. Setelah bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan, Andi tergeser keluar dari posisi podium pada pertengahan balapan. Andi akhirnya finis di posisi kelima, sementara Irfan menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Berlanjut ke balapan kedua ARRC 2022 yang masih berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (29/5/2022), Rheza Danica Ahrens melanjutkan tren positif selalu naik podium setelah finis di urutan ketiga kelas Asia Production 250cc. Dua rekan satu timnya di kelas ini, Muhammad Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, masing-masing finis di urutan kelima dan keenam. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar tampil cemerlang dan finis di posisi kedua, sementara Irfan Ardiansyah menyelesaikan balapan dengan finis di urutan kesembilan.

Balapan Asia Production 250cc kembali berjalan menegangkan sejak start dilakukan. Rheza dan Adenanta mampu bertahan di grup depan. Dalam persaingan hingga akhir, mereka sempat berada di posisi terdepan. Rheza bahkan memimpin sebelum memasuki tikungan terakhir, namun tidak bisa mempertahankan posisinya. Dia akhirnya finis di posisi ketiga. Adenanta yang membalap dengan konsisten akhirnya finis di urutan kelima, disusul Herjun yang finis di belakangnya.

Andi membuka balapan SuperSports 600cc dengan start yang bagus dan langsung memimpin. Dia tergeser ke posisi kedua pada pertengahan balapan. Bersaing ketat hingga garis finis, Andi akhirnya menutup balapan 10 lap ini di urutan kedua. Irfan yang sempat terdorong ke urutan ke-10 pada lap pertama, mampu memperbaiki posisi. Namun, di tikungan terakhir dia sempat terjatuh. Irfan bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-9.

Konsisten dengan meraih podium dari empat balapan yang sudah digelar, Rheza saat ini berada di peringkat kedua klasemen AP250 dengan 77 poin. Herjun berada di peringkat ke-10 (25 poin), sementara Adenanta yang hari ini kembali meraih poin berada di posisi ke-11 (24 poin). Di kelas SS600, Andi berada di peringkat ke-3 dengan 60 poin, sementara Irfan ke-6 dengan 42 poin.

Asia Road Racing Championship kembali akan digelar musim ini untuk seri ketiga di Sportsland Sugo International Circuit, Jepang, pada tanggal 12-14 Agustus 2022 nanti.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s