ARRC: Andi Gilang Berhasil Podium Di Balapan Pertama Di Sirkuit Sugo Jepang

Bro n Sis…. Balapan pertama putaran ketiga Asia Road Racing Championship 2022 yang berlangsung di Sugo International Racing Course, Jepang, Sabtu (13/8/2022). Andi Farid Izdihar atau yang biasa dikenal dengan panggilan Andi Gilang berhasil naik podium setelah finis di posisi kedua kelas SuperSports 600cc.

Start dari posisi kedua di kelas SuperSports 600cc, Andi melejit dan memimpin balapan. Pebalap Indonesia ini mampu bertahan di posisi podium sepanjang balapan dan akhirnya finis di urutan kedua. Bagi Andi, ini merupakan podium ketiganya dari lima balapan yang sudah dia jalani pada ARRC 2022. Hasil ini juga mengantarnya naik ke posisi kedua klasemen dengan 80 poin, hanya delapan angka tertinggal dari posisi pertama. Sementara itu, Irfan menutup balapan dengan finis di posisi ke-6.

Balapan AP250 dimulai ketika hujan masih turun. Drama langsung hadir pada lap pertama. Rheza terjatuh dan tak lama kemudian Herjun juga jatuh, disusul Adenanta. Rheza dan Herjun mampu melanjutkan balapan. Bahkan Herjun sempat berada di posisi ke-15 untuk mengamankan satu poin. Namun, saat menjalani setengah balapan, Herjun kembali terjatuh. Balapan berakhir dengan Rheza finis di posisi ke-14 dan meraih dua poin.

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan turun pada balapan kedua putaran ketiga di Sugo International Racing Course pada Minggu (14/8/2022) siang nanti. Balapan AP250 akan dimulai pada pukul 12:00 WIB, sementara kelas SS mulai pada pukul 12:50 WIB.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s