MG Motor Hadirkan New MG ZS EV di Ajang GIIAS 2022, Pure Elektrik SUV Pertama yang Menjadi Primadona Baru di Indonesia

Bro n Sis…. Masih dari ajang GIIAS 2022, mengawali minggu kedua ajang pameran otomotif yang bergengsi ini, MG kembali menghadirkan kejutan baru untuk penggemar mobil listrik dengan menyingkap MG ZS EV yang menjagokan keunggulannya sebagai SUV pertama bertenaga 100% elektrik.

Berbekal Permanent Magnet Synchronous Motor, baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode). Baterai berkemampuan unggul yang tertanam di dalam tubuh MG ZS EV versi facelift ini juga mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load) yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik.

Di pasar Eropa, total penjualan EV di sepanjang 2021, termasuk Inggris, mencapai angka yang terbilang fantastis, yaitu sebesar 52.546 unit karena meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Angka tersebut didongkrak dengan kontribusi Inggris yang mengisi porsi paling banyak, yaitu sebesar 30,600 unit. Ditambah lagi dengan total angka penjualan MG di seluruh pasar global sudah mencapai 2 juta unit!

Sementara MG ZS EV menarik peminat paling tinggi di Prancis, dengan rasio penjualan sebesar 21,8%, diikuti oleh Swedia (21,5%), Jerman (14,5%), dan Norwegia (13,8%). Sementara di Australia, MG ZS EV mampu menarik sebanyak 200 peminat hanya di minggu pertamanya saja semenjak dirilis untuk publik. Proposisi MG ZS EV di pasar Eropa dan Inggris begitu unik, karena sukses memposisikan dirinya sebagai pilihan cerdas dalam hal harga, perlengkapan, dan teknologi, dengan tetap menjaga keunggulan kualitas desain dan fitur keselamatan secara menyeluruh. Di pasar Eropa, model ini juga menjadi SUV 100% listrik dalam segmen B yang pertama mendapatkan peringkat bintang 5 Euro NCAP.

Tidak main-main, tiga penghargaan sudah disabet sekaligus. Di Swedia MG ZS EV dijuluki ‘Car of the Year’ di 2022, di Belgia sebagai ‘Family Car of the Year’ di 2021, dan 2022 di Inggris sebagai ‘Affordable EV of the Year.’

Meski belum resmi dijual di pasar Indonesia, MG yakin seri EVnya akan mampu memberikan pengalaman yang sama memuaskannya untuk konsumen di Indonesia di masa mendatang.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s