MotoGP: Ini Dia Line Up Para Pembalap MotoGP 2023

Bro n Sis… Akhirnya para pembalap yang akan turun di kelas MotoGP 2023 lengkap sudah setelah Gasgas Factory Racing mengumumkan satu lagi kursi pembalapnya yang diisi oleh Augusto Fernandez yang akan naik kelas dari kelas Moto2.

Siapa saja pembalap yang akan turun di kelas MotoGP di musim balap 2023 nanti???

Untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP dua pembalapnya yaitu Fabio Quartararo and Franco Morbidelli yang saat ini masih memperkuat Monster Energy Yamaha MotoGP di tahun depan akan tetap bersama-sama menjadi partner balapnya.

Kemudian untuk Ducati Lenovo Team di musim balap 2023 akan diperkuat oleh Francesco Bagnaia yang akan memiliki partner baru yaitu Enea Bastianini yang saat ini memperkuat tim Gresini Racing.

Marc Marquez yang saat ini masih belum terlalu pulih akibat cedera yang dialaminya di musim dan masih terikat kontrak dengan Honda Repsol Team hingga tahun 2024 akan tetap memperkuat Honda Repsol Team di musim balap 2023 dengan partner barunya yaitu Joan Mir yang saat ini masih memperkuat Suzuki Ecstar Team.

Aprilia Racing akan tetap diperkuat oleh dua pembalap andalannya yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Viñales dan Red Bull KTM Factory Racing akan kembali diperkuat oleh Brad Binder dan partner barunya yang hjrah dari Ducati yaitu Jack Miller.

Beralih ke tim Satelite, dimulai dari Gresini Racing MotoGP di musim 2023 nanti akan tetap diperkuat pleh Fabio Di Giannantonio dengan partner baru yaitu Alex Marquez yang pindah dari LCR Honda Castrol.

Johann Zarco dan Jorge Martin yang musim ini tidak semoncer musim kemarin masih tetap akan memperkuat Prima Pramac Racing dengan tentunya dukungan penuh dari Ducati.

Tim WithU RNF MotoGP yang tahun depan berpisah dengan Yamaha dan akan menjadi tim Satelite Aprilia akan diperkuat oleh Miguel Oliveira and Raul Fernandez.

LCR Honda yang memiliki dua sponsor oli yang berbeda untuk masing-masing ridernya yaitu Castrol dan Idemitsu tahun 2023 akan diperkuat oleh Alex Rins di LCR Honda Castrol dan Takaaki Nakagami di LCR Honda Idemitsu.

Mooney VR46 Racing Team di musim 2023 akan tetap diperkuat oleh Luca Marini and Marco Bezzecchi dan yang terakhir adalah tim Pabrikan yang baru bergabung yaitu GASGAS Factory Racing Team di musim 2023 nanti akan diperkuat oleh Pol Espargaro yang hengkang dari Honda Repsol Team dan Augusto Fernandez yang saat ini memperkuat Red Bull KTM Ajo di Kelas Moto2.

Bagaimana nih menurut bro n sis line up para pembalap MotoGP di musim 2023??? siapa pembalap favorit bro n sis yang diprediksi bakal menjadi Juara Dunia balapan MotoGP 2023?

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s