MotoGP: Kejutan… Setelah Puasa Selama 1071 Hari Akhirnya Marc Marquez Kembali Tempati Pole Position

Bro n Sis… Jepang Kembali menggelar MotoGP setelah sebelumnya balapan tidak digelar di Jepang akibat Pendemi Covid-19 yang menyerang seluruh negeri di dunia. Kejutan datang di sesi Qualifikasi yang sempat tertunda akibat hujan dimana Marc Marquez berhasil menempati pole position di balapan minggu esok.

MotoGP Jepang yang hanya dua kali Free Practice tentu membuat para pembalap dan tim harus berpikir keras utuk mendapatkan data sebanyak mungkin agar balapan bisa berlangsung lancar plus mencatatkan waktu terbaik agar bisa mendapat posisi terbaik saat kualifikasi, namun ketika ditambah hujan semua menjadi lebih membuat pembalap dan tim menjadi harus berpikir ekstra.

Marc Marquez yang di FP1 menjadi pembalap tercepat ke-6 dengan catatan waktu terbaiknya 01’44.656 dan di FP2 menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 01’55.232 akibat turun hujan berhasil mencetak pole position dengan catatan waktu terbaiknya 01’55.214 pada sesi Qualifikasi yang sirkuitnya masih dalam kondisi basah sehingga Marc berhak start dari posisi terdepan pada balapan esok. Posisi Marc ini menjadi pole position pertama Marc Marquez setelah 1071 hari akibat cedera yang dialaminya.

Johan Zarco yang berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Qualifikasi 1 berhasil menjadi pembalap tercepat kedua pada Qualifikasi 2 dengan catatan waktu terbaiknya 01’55.422 disusul kemudian di posisi tercepat ke-3 saat kualifikasi adalah Brad Binder dengan catatan waktu terbaiknya 01’55.537.

Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat ke-4 dengan catatan waktu terbaiknya 01’55.620 diikuti oleh Jorge Martin yang lolos dari Q1 setelah menjadi yang tercepat ke-2, saat balapan esok Martin akan start di posisi ke-5.

Aleix Espargaro menjadi pembalap tercepat ke-6 di sesi Qualifikasi dengan catatan waktu terbaiknya 01’55.771, sementara itu posisi tercepat ke-7 ditempati oleh pembalap Ducati Jack Miller dengan catatan waktu terbaiknya 01’55.784.

Migueal Oliveira dari Red Bull KTM Factory Racing berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 01’55.895 dan akan start dari posisi ke-8 diikuti di posisi start ke-9 oleh Fabio Quartararo yang hanya mampu mencatatkan waktu terbaiknya 01’56.326.

Luca Marini adik dari Valentino Rossi berhasil menjadi pembalap tercepat ke-10 di sesi Qualifikasi diikuti oleh Pol Espargaro di posisi ke-11 dan posisi ke-12 menjadi tempat untuk Bagnaia yang hanya mampu mencatat waktu terbaiknya yaitu 01’57.373.

Qualifikasi kali ini memang benar-benar sesi Qualifikasi terbaik bagi Honda setelah lama tidak menempati pole position terlebih posisi pole position ditempati oleh pembalap yang selama ini beristirahat akibat cedera parah yang dialaminya.

Lalu bagaimana dengan balapan esok??? apakah akan memberi kejutan kembali??? Kalau kondisi kering apakah Marc Marquez bisa bertarung dengan para pembalap lain?? Jawabannya tentu akan kita saksikan bersama saat balapan esok.

Oh iya lengkapnya sesi Qualifikasi bisa bro n sis lihat di bawah ini yah…

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s