MotoGP: Sempat Crash, Marc Marquez Tercepat di Sesi FP1 GP Thailand 2022

Bro n Sis… Sesi Free Practice MotoGP di Chang International Circuit sudah digelar, Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez keluar menjadi pembalap tercepat di Free Practice 1 ini unggul dibanding pembalap-pembalap MotoGP lainnya.

Pembalap Honda Repsol Team berhasil menjadi yang tercepat di sesi FP1 setelah sebelumnya di awal free practice menglami low side ketika dia melebar di tikungan 3 dan bagian depan motor RC213V-nya tergelincir pada bagian run-off sirkuit yang dicat dan masih basah akibat hujan pada hari sebelumnya

Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1:30.523 diikuti Fabio Quartararo yang menggunakan ban depan Michelin medium slick dan soft rear yang dipasang pada motor Monster Energy Yamaha MotoGP untuk putaran terakhirnya dan berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1:30.555.

Juara balapan MotoGP Jepang, Jack Miller dari Tim Lenovo Ducati mencatatkan waktu terbaiknya 1:30.588 dan keluar menjadi pembalap tercepat ke-3 dengan menggunakan ban tipe soft-soft.

Adik Valentino Rossi Luca Marini yang memperkuat Mooney VR46 Racing Team berada 0,118 detik di belakang Jack Miller dan Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar berada di posisi tercepat ke-5 dengan catatan waktu terbaiknya 01:30.641.

Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team menempati urutan keenam dengan 1:30.746. Kemudian Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Factory Racing di posisi ke-7 dan Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha MotoGP menempati posisi ke-8 dengan catatan waktu terbaiknya 01:30.765.

Enea Bastianini dari Gresini Racing MotoGP menjadi pembalap terceat ke-9 dan Jorge Martin yang memperkuat Prima Pramac Racing menjadi pembalap tercepat ke-10 dengan catatan waktu terbaiknya 01:30.842.

Catatan waktu di Free Practice ke-1 ini memegang peranan penting untuk sesi kualifikasi di hari esok karena turunnya hujan menjadi ancaman di Chang International Circuit yang tentunya akan mempengaruhi catatan waktu masing-masing pembalap.

Oh iya untuk catatan lengkap hasil free practice ke-1 MotoGP Thailand 2022 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Blog MenyusuriJalan

Email : menyusurijalan@gmail.com
Facebook : Menyusurijalandotcom
Twitter : @MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s