Veda Ega Pratama Raih Podium Tertinggi, Indonesia Raya Berkumandang di Buriram, Thailand

Bro n Sis…. Sangat membanggakan ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Chang International Circuit, Buriram, Thailand Minggu (2/10/2022), menyusul kemenangan Veda Ega Pratama yang meraih podium tertinggi pada balapan kedua putaran keempat IATC 2022 di Thailand.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Veda dalam meraih podium puncak pada persaingan para pebalap muda potensial di level Asia tersebut. Tiga pebalap Indonesia lainnya yang juga didukung Astra Honda Motor yaitu Aan Riswanto, Reykat Fadillah, dan Diandra Trihardika masing-masing finis di posisi ke-6, 8, dan 10.

Seperti pada balapan pertama yang berlangsung pada hari sabtu kemarin, Veda melakukan start dengan bagus dan langsung melesat ke depan. Namun, dia tidak bisa bertahan. Dia bahkan sempat merosot ke posisi kesembilan pada lap-lap awal.

Tidak patah semangat, Veda akhirnya bisa memimpin balapan saat memasuki lap kelima. Sempat bersaing ketat dengan beberapa pebalap, Veda memimpin pada pertengahan balapan dan mulai membuka jarak. Pemuda berusia 13 tahun ini mulai memperlebar jarak, hingga ia pun tak tersentuh lagi oleh pebalap lain dan berhasil finis di urutan pertama.

Kemenangan hari ini mengantar Veda naik ke posisi lima di klasemen sementara dengan raihan 71 poin. Reykat menyusul di posisi ketujuh (53 poin), Aan ke-13 (30 poin), dan Diandra ke-15 (28 poin).

Balapan dan persaingan IATC musim ini belum berakhir bro n sis…. Pembalap Indonesia ini akan kembali bertarung untuk mendapatkan hasil terbaik di putaran kelima dengan tempat Sepang International Circuit, Malaysia, yang berlangsung pada 22-23 Oktober 2022 nanti.

Blog MenyusuriJalan

Email : menyusurijalan@gmail.com
Facebook : Menyusurijalandotcom
Twitter : @MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s