ARRC: Indonesia Raya Kembali Berkumandang di Gelaran ARRC Sepang 2022

Bro n Sis…. Balapan kedua putaran keempat ARRC 2022 berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (9/10). Para pembalap AHRT kembali mancatat hasil membanggakan di kelas Asia Production (AP) 250.

Herjun Atna Firdaus dan M Adenanta Putra tampil fantastis sejak start hingga finish. Mereka sama-sama kembali naik podium, seperti balapan pertama. Bedanya, kali ini Herjun yang keluar sebagai pemenang, sementara Adenanta finis kedua. Sayangnya, Rheza Danica Ahrens tidak bisa berbuat banyak karena terkendala masalah teknis dan finish di posisi ke-16.

Herjun dan Adenanta melakukan start brilian pada balapan kedua ARRC AP250. Mareka bertahan di grup depan dan keduanya selalu bergantian memimpin balapan, lap demi lap. Hingga akhirnya Herjun berhasil menyentuh garis finish lebih dulu sekaligus mencatat kemenangan perdananya di persaingan ARRC. Sementara Rheza tidak bisa memberikan yang terbaik pada balap hari ini atas kendala teknis yang ia alami dan harus puas finish di posisi ke-16.

Drama mewarnai lap pertama balapan SS600. Andi yang memulai balapan dari posisi terdepan harus terjatuh di tikungan pertama karena bersenggolan dengan pebalap lain. Namun Andi bisa melanjutkan balapan dan masuk ke pit pada akhir lap pertama untuk memperbaiki beberapa bagian motor serta mengganti helm untuk memastikan dirinya tetap aman. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini mampu kembali ke lintasan balap dan berhasil mengantongi satu poin hasil finish di posisi ke-15. Sementara rekan satu timnya Irfan menyelesaikan balapan di posisi ke-6.

Putaran keempat mengubah persaingan di kelas AP250. Dua kali naik podium di Sepang membawa Adenanta naik ke posisi ketiga klasemen dengan 94 poin, Sementara Rheza, yang tidak mendapat tambahan poin pada balapan kedua, turun ke posisi keempat dengan 92 poin. Lalu Herjun naik ke posisi ke-5 dengan 82 poin. Di kelas SS600, Andi masih berada di posisi kedua klasemen dengan 108 poin, sementara Irfan di peringkat ketujuh dengan 75 poin.

Selanjutnya Putaran kelima atau terakhir ARRC musim ini akan berlangsung pada 19-20 November 2022 di Chang International Circuit, Thailand.

Blog MenyusuriJalan

Email : menyusurijalan@gmail.com
Facebook : Menyusurijalandotcom
Twitter : @MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s