Pabrik Baterai Untuk Mobil Listrik Honda Akan Dibangun di Ohio, Amerika Serikat

Bro n Sis…. Beberapa waktu lalu Honda telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. Selain itu, Honda juga akan mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Menindaklanjuti hal tersebut, Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution yang bekerjasama untuk memproduksi baterai mobil listrik Honda pada akhir agustus 2022 lalu akhirnya mengumumkan lokasi pabrik baterai untuk kendaraan listrik Honda akan berpusat di Fayette County yang berada di Negara bagian Ohio, Amerika Serikat dengan nilai total investasi sebesar $ 3,5 miliar serta kapasitas target produksi per tahunnya mencapai 40GWh dan juga dapat menyerap sekitar 2.200 tenaga kerja di kota Fayette County dan sekitarnya.

Pabrik ini akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara, seiring dengan semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis elektrik di kawasan tersebut. Pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Blog MenyusuriJalan

Email : menyusurijalan@gmail.com
Facebook : Menyusurijalandotcom
Twitter : @MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s